Uncategorized

Artis Pencaci Warga Gaza Meninggal Dunia

Joan River, Foto: huffinftinpost.com

Acehgemilang – Komedian Amerika Serikat, Joan River meninggal dunia saat berusia 81 tahun, Kamis 4 September 2014. River sebelumnya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Mount Sinai, New York, AS selama sepekan setelah terkena serangan jantung, 28 Agustus 2014 lalu.

Joan River, Foto: huffinftinpost.com
Joan River, Foto: huffinftinpost.com

Berita duka itu disampaikan langsung oleh Melissa, putri Rivers. “Ibuku menghembuskan nafas terakhir secara tenang dengan dikelilingi keluarga dan teman dekat,”ujarnya.

“Saya dan anak-anak ingin mengucapkan terima kasih kepada dokter, perawat dan staf Rumah Sakit Mount Sinai untuk perawatan terbaik yang sudah diberikan untuk ibu saya”.

Ia menambahkan sukacita terbesar ibunya dalam hidupnya adalah membuat orang tertawa. Meskipun hal itu diakuinya sulit dilakukan dia sekarang.

Joan Rivers yang memiliki nama lengkap Joan Alexandra Molinsky merupakan pelopor pelawak perempuan yang tampil dalam acara ‘stand up comedy’.

Aktris kelahiran Juni 1933 silam itu bermain dalam klub komedi 1960an bersama orang-orang yang kemudian menjadi artis terkenal termasuk Bill Cosby, Richard Pryor, Woody Allen, dan George Carlin.

Sebelum terkena serangan jantung, River sempat menjadi sorotan banyak pihak karena melontarkan pernyataan kontroversial terkait agresi militer Israel ke Gaza.

Saat Gaza berkecamuk, Rivers mengatakan korban jiwa warga sipil Palestina di Gaza pantas untuk mati. Rivers yang orangtuanya adalah Yahudi-Rusia juga menghina para korban warga Palestina. “Mereka yang terbunuh adalah orang-orang dengan IQ rendah,” kata dia beberapa waktu lalu.

Sumber: Dream.co.id

Tags

About the author

theleader

Add Comment

Click here to post a comment