Profil

DM I “Ala Militer” KAMMI Banda Aceh di RINDAM Iskandar Muda

Banda Aceh | Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) daerah Banda Aceh melaksanakan kegiatan DM 1 (Daurah Marhalah) di RINDAM Iskandar Muda Mata ie Keutapang Aceh Besar, Kegiatan Pengkaderan KAMMI ini akan berlansung selama 3 hari yaitu pada tanggal 12-14 Desember 2014.

Tuanku Muhammad, Ketua PD KAMMI Banda Aceh di sela-sela Pembukaan DM 1 RINDAM kepada AcehGemilang.Com mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan program Kerja dari KAMMI Komisariat UIN Ar-Raniry dan Unsyiah. “ya, ini program kawan-kawan KAMMI Komsat UIN dan Unsyiah dan ini juga sebenarnya rutin dilaksanakan minimal 2 kali per semester”, kata Tuanku.

Ketua panitia pelaksana DM 1 RINDAM Iskandar Muda, Ahsanul ‘Abid secara terpisah juga menyebutkan DM 1 kali ini memang terlihat berbeda dengan DM yang lainnya karena dilaksanakan di Mako RINDAM Iskandar Muda. “kali ini ada suasana berbeda. Peserta DM1 seperti sedang latihan Militer saja, kita menyebutnya Daurah Militer malah”, jelas abid sambil tersenyum.

Sementara intu DANRINDAM (Komandan RINDAM ) Iskandar Muda KOLONEL INF. SUGIYONO mengatakan sangat berbangga hati dengan dipilihnya RINDAM Iskandar Muda Mata Ie sebagai tempat berlansungnya acara Daurah Marhalah I (DM I) KAMMI ini. “ kita sebenarnya membuka diri kepada masyarakat, mahasiswa dan OKP lainnya, seperti ini kan bagus. Ada kerjasama antar mahasiswa”, imbuhnya.

Bahkan Sugiyono berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan di RINDAM mata ie. “kalau bisa kegiatan seperti ini sering-sering aja dilakukan disini, kita akan bantu sebisa kita, InsyaAllah” tegasnya

Selain ada kegiatan materi keKAMMIan dari berbagai Narasumber, DM kali ini juga akan ada materi 4 Pilar Berbangsa dari DANRINDAM dan di hari minggu juga akan dilaksanakan Outbound Training yang Istrukturnya merupakan prajurit terlatih RINDAM Iskandar Muda.

DM I KAMMI Banda Aceh RINDAM Mata Ie. Foto: Martunus
DM I KAMMI Banda Aceh RINDAM Mata Ie. Foto: Martunus