Uncategorized

Fachrul Razi, M.I.P: “Generasi Muda Aceh Harus Bangkit”

Fachrul Razi MIP bersama Mahasiswa Meulaboh | Foto : Teuku Ediman Saputra

AcehGemilangCom (AGC) | SENATOR DPD RI asal Aceh, Fachrul Razi, M.I.P mengatakan anak muda (Mahasiswa) harus selalu berada di depan jika ingin suatu daerah maju. Hal itu disampaikan saat memberikan materi kepada mahasiswa Aceh Barat dalam rangka Seminar Leadership dan Entrepreneurship Aceh Gemilang di Kampus Universitas Teuku Umar (UTU), Meulaboh, Kamis 25 Desember 2014. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama antara BEM UTU, BEM STAIN dan IPELMALBAR.

Fachrul Razi MIP bersama Mahasiswa Meulaboh | Foto : Teuku Ediman Saputra
Fachrul Razi MIP bersama Mahasiswa Meulaboh | Foto : Teuku Ediman Saputra

Dalam acara tersebut, Fachrul Razi memberikan motivasi kepada mahasiswa agar mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi Aceh (MEA) 2015 yang akan datang.

Menurutnya, Aceh Barat merupakan kabupaten yang memiliki potensi sangat besar dalam mengembangkan sumber daya manusia karena memiliki 2 Perguruan Tinggi Negeri. Secara sumber daya alam, Aceh Barat juga memiliki potensi yang luar biasa sebagai komoditi yang dibutuhkan oleh dunia dalam persaingan global mendatang.

“wilayah barat selatan Aceh harus mendapat perhatian serius oleh pemerintah pusat dan pemerintah Aceh dalam membangun insfrastruktur yang bertaraf internasional dalam menghadapi era global melalui MEA 2015”, tegas Fachrul yang juga Kandidat Doktor Bidang Politik Universitas Indonesia (UI) tersebut.

Fachrul Razi mengajak semua generasi muda di Aceh Barat untuk merubah mainset berpikir yang lebih luar dan maju.

“3 kunci yang harus ada sama Mahasiswa kalau mau bangkit, yaitu Trust Building, Positive Thinking dan berpikir cerdas (Smart),” katanya.

Acara yang dibuka oleh Rektor UTU, Prof Dr. Jasman J Ma’ruf, MBA ini ditutup dengan penandatangan kerja sama antara BEM UTU, BEM STAIN Aceh Barat dan IPELMALBAR, acara ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati 10 tahun Tsunami Aceh. Semoga generasi muda Aceh terus berbenah.