Inspirasi Organisasi

Tiga Tokoh IT Paling Berpengaruh

Manusia diciptakan  sebagai Khalifah dimuka bumi, dengan potensi akal yang dimilikinya dia akan melakukan sesuatu untuk memakmurkan Negerinya, contoh para tokoh yang telah berjasa dalam dalam perkembangan Ilmu Pengetahun dan Tehnologi di Abad Modern ini.

Kamu ingin mengenal lebih dekat dengan mereka? apa yang membuat mereka bisa seperti itu, acehgemilang akan menyajikan untuk anda.

1. Mark Zuckerber

Siapa yang tidak  mengetahui  dengan nama satu ini, jika pengguna sosial media semisal Facebook  tidak mengenal namanya kelewatan banget..

Mark bukan pria putus sekolah, pemuda kreatif ini telah melakukan banyak penelitian untuk mendirikan Facebook” ada yang juga  beberapa blogger yang mengatakan Mark mendirikan Facebook karna terispirasi dari Ayat Al-Qur’an yang mengatakan” manusia diciptakan dalam keadaan berkeluh kesah”

Makanya facebook itu dijadikan oleh kebanyakan umat manusia mengungkap keluh kesah termasuk umat Islam yang mayoritas penggunanya, ada  juga sebagian umat islam juga menyadiri  wall (dinding) atau  yang  dikenal dengan dinding ratapan yang biasa dijadikan Umat yahudi untuk menyampaikan doanya, namun karena tidak ada pilihan lain kebanyakan umat Islam terpaksa mengunakannya.

Entahlah, yang penting facebook ada positif negatinya tergantung kita bagaimana memamfaatkannya.  yang perlu kita ketahui Mark Zuckerberg telah memberi pengaruh besar pada peradaban manusia pada Abad modern ini,  pada masa mudanya sudah dinobatkan menjadi jutawan dalam usiannya baru menginjak 23 tahun pada saat itu sedang menyelesaikan studinya di Harvard University pada Jurusan Ilmu Komputer.
2. Steve Jobs

stav jo2

Masa muda stave job memang tergolong unik. Stave mengawali pendidikannya pada sekolah Menengah Cupertino Junior Hiqh dan Homestead Hiqht School di Cupertino, California  Amirika serikat
Lulus sekolah menengah 1972, Stave Jobs masuk Reed College di Portland. Namun karna terkendala masalah biaya, Jobs memutuskan keluar dari sekolah dan hanya sempat berada dibangku sekolah selama enam bulan, dan kemudian les kaligarafi

Saat Di Homested, dia betemu dengan Bill Fernandez yang sama juga memiliki kegemaran untuk mengotak-atik perangkat elektronik, sekaligus Fernandez memperkenalkannya pada stave Wozniak, sekaligus mendirikan Apple bersama Jobs dan menjadikan perusahaan yang berpengaruh dan sangat diperhitungkan pada abad ini.

3. Bill Getes

Nama ini tentu tidak asing lagi ditelinga kita, Getes memutuskan untuk keluar dari bangku kuliah di Harvad University, dan membangun kerajaan bisnis bersama rekannya bernama Paul Allen.

Getes mengakui keluar dari universitas bukan pilihan terbaik “ saya kira drop Out bukan ide yang bagus, saya senang dengan menempuh kuliah meski bisa menyelesaikan dua semester saja, disamping kuliah saya juga mengikuti kursus online” ungkang dalam sebuah pidato sebuah universitas Chicago.

Setelah droup out dari bangku kuliah Getes Fokus pada pengembangan kerajaan bisnisnya Microsoft dan kemudian menjadi produsenn software computer terbesar dunia, yang belum bisa terkalahkan hingga saat ini.

Sistem operasi Windows saat ini  mayoritas dipakai pengguna Komputer Dunia, belum ada pesaing sekelasnya, Bill kerap dinobat sebagai salah seorang terkaya didunia, hartanya mencapai USD 79, 3 Milyar. Hartanya juga banyak disumbangkan untuk kegiatan sosial makanya Bill juga disebut orang kaya paling dermawan.

Apakah kamu tertarik seperti mereka  cobalah berkarya untuk memberikan sesuatu yang bermamfaat untuk umat manusia. (ys)