Uncategorized

Universitas Teungku Umar Buka Pendaftaran UTU Award

utu

ACEHGEMILANG .COM, MEULABOH— Universitas Teugku Umar Meulaboh  membuka kesempatan untuk seluruh putra putri terbaik bangsa di seluruh indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam penganugerahan  2and UTU Award. Yang  akan diadakan di Kampus Tengku Umar Meulaboh.

Ikhsan Taroki Plt Humas UTU kepada acehsatu.com menerangkan bahwa pendaftaran UTU Award hanya tinggal H-6 lahi menjelang penutupan.

Ia menambahakan Penutupan UTU Award akan ditutup pada 20 oktober 2016 mendatang.

Ikhsan memaparkan bahwa hampir seratus kelompok mahasiswa telah melakukan pendaftaran UTU Awards secara online.  “Sejauh ini pendaftar UTU Awards berasal dari berbagai Universitas di Indonesia mulai dari UTU, UI, IPB, UGM, Unair, USU, Unimed,  hingga Unsyiah, bahkan juga ada dari Universitas dari Sumbawa,” Pungkas Ikhsan.
Sementara itu Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, MBA menghimbau kepada seluruh mahasiswa se-Indonesia untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan UTU Awards. “Kegiatan UTU Awards mulai tahun ini sudah bersifat nasional dan melibatkan juri dari berbagai Universitas terkemuka di Indonesia,mulai dari Institut Teknologi  Bandung (ITB), dari Institut Pertanian Bogor (IPB), dari Universitas Indonesia (UI), dari Kementerian Ristek Dikti, dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi,  Unand, Unimed, Unsri, USU, UMSU, UISU, Universitas Bengkulu hingga dari Unsyiah dan Unimal,” jelas Prof. Jasman.

Prof. Jasman menambahkan bahwa bidang lomba yang diperlombakan meliputi Riset Unggulan, Karya Inovatif, Perencaan Bisnis, Design Toko Online dan Catur Teuku Umar.

Sedangkan penghargaan yang disiapkan kepada para pemenang nantinya diberikan Piala serta uang tunai, dengan rincian, Juara Umum akan diberikan Piala Menteri Ristek Dikti, Juara I akan diberikan Piala Gubernur dan uang tunai 7,5 juta rupiah, Juara II diberikan Piala Bupati dan uang tunai 6 juta rupiah dan Juara III diberikan Piala Rektor dan uang tunai 5 juta rupiah, sedangkan harapan 1 dan 2 masing-masing diberikan uang tunai 4 dan 3 juta rupiah. Pendaftaran sudah dibuka secara online mulai 1 Juli-20 Oktober 2016

Untuk diketahui bahwa sebagaimana diberitakan sebelumnya Universitas Teuku Umar telah sukses melaksanakan kegiatan 1st UTU Awards pada tahun 2015 yang lalu dengan peserta meliputi mahasiswa dari perguruan tinggi se-Aceh.

Pada tahun ini, UTU kembali melaksanakan kegiatan 2nd UTU Awards dengan skala yang lebih luas, yaitu mencakup seluruh mahasiswa yang terdaftar di perguruan tinggi se-Indonesia dengan total hadiah 127,5 juta rupiah.

UTU memiliki impian besar menjadi kampus berkarakter kewirausahaan di kawasan Barat Selatan Aceh. Lulusan dari UTU diharapkan menjadi trend setter terciptanya wirausahawan-wirausahawan baru Aceh ke depannya. Kegiatan ini adalah wujud rasa tanggung jawab UTU untuk menciptakan sekaligus meningkatkan jumlah wirausahawan muda di Indonesia.

Kegiatan ini juga menjadi starting point menggali ide kreatif dan inovatif mahasiswa, sehingga diharapkan dapat muncul gagasan atau ide baru pada bidang Agro & Marine Industries sesuai dengan kompetensi utama UTU.Pungkas Rektor UTU.(*)

About the author

theleader

Add Comment

Click here to post a comment