BEASISWA

Raih IPK Tertinggi, Badawi Dapat Hadiah Laptop Dari Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi

ACEHGEMILANG.COM, Banda Aceh – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof Dr Muhammad Nasir memberikan secara simbolis tabungan beasiswa Bidikmisi kepada penerima Bidikmisi dari Universitas Teuku Umar yang diwakili oleh Rohana, mahasiswa program studi Ekonomi Pembangunan.

Selain itu Prof M Nasir juga menyerahkan satu unit laptop kepada Badawi mahasiswa semester tiga program studi Agribisnis Fakultas Pertanian UTU atas keberhasilannya memperoleh Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi yakni 4.00. Kegiatan ini dilaksanakan pada acara Temu Ramah Mahasiswa Penerima Program Beasiswa Bidikmisi, Adik serta Afirmasi wilayah Aceh yang dilaksanakan di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Jumat (21/10/2016).

Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof Ainun Naim, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Prof Intan Ahmad Ph d, Rektor UTU Prof Dr Jasman J Ma’ruf MBA, Rektor Unsyiah Prof Samsul Rijal M Eng, Rektor Unimal Prof Dr Afridar, Rektor Unsam Drs Bachtiar Akob MPd serta para wakil rektor di perguruan tinggi se Aceh.

Dirjen Belmawa Prof Intan Ahmad dalam laporannya menyampaikan bahwa Lebih dari 50 persen mahasiswa penerima bidikmisi dari seluruh Indonesia memiliki IPK di atas 3.00. Selain itu Ia menyampaikan bahwa dengan kehadiran mahasiswa penerima Bidikmisi, Adik dan Afirmasi dari seluruh Indonesia membuat suasana akademik dan kualitas akademik semakin baik. Selain itu ia menambahkan bahwa mahasiswa penerima program beasiswa tersebut akan menjadi pemimpin Indonesia yang memiliki tinggi sosial yang tinggi untuk membangun Indonesia menuju arah yang baik lagi.

“Selain itu Program Beasiswa Bidikmisi, Adik dan Afirmasi karena mewakili adik-adik kita dari seluruh Indonesia ini akan membuat kondisi sosial yang akan membuat kondisi Indonesia menjadi lebih baik, karena masanya para peserta bidikmisi adik akan menjadi pemimpin masa depan Indonesia,” ungkap Prof Intan Ahmad.

Sementara itu Prof M Nasir menyampaikan bahwa mahasiswa-mahasiswa penerima program beasiswa Bidikmisi, Adik dan Afirmasi memiliki potensi yang sangat luarbiasa. Ia meyakini suatu saat Indonesia akan dipimpin oleh para alumni-alumni penerima program beasiswa tersebut. Selain itu Ia juga berjanji akan mengupayakan penambahan kouta Bidikmisi dari tahun ke tahun dengan mengandeng BUMN dan BUMD.

“Bidikmisi, ADik dan Afirmasi, anak-anaknya adalah anak-anak pandai. Karenanya itu adalah tanggung jawab negara, dan negara hadir agar anda sampai sukses di masa depan, dan anda harus menjadi contoh teladan bagi mahasiswa lain,” Ucap Prof Nasir.

Pada kesempatan tersebut Prof Nasir juga menyerahkan secara simbolis buku tabungan bagi para penerima beasiswa tersebut, dan melakukan dialog dengan para mahasiswa yang memiliki IPK tertinggi serta memberikan apresiasi kepada mereka berupa satu unit laptop.

Sementara itu, Ikhsan SE Humas UTU saat mewawancarai Badawi sebagai salah satu penerima bidikmisi yang mengikuti acara tersebut menyampaikan bahwa Ia sebagai penerima Bidikmisi bersama teman-temannya merasa sangat bersyukur dan bangga karena bisa mengikuti kegiatan tersebut, selain itu Ia menyampaikan bahwa sangat senang dan berbahagia karena mendapatkan laptop langsung diberikan oleh menteri, ia bahkan langsung bersujud syukur di atas mimbar AAC Dayan Dawood meluapkan rasa bahagia dan syukurnya. Ia juga berharap agar kedepan Pemerintah bisa membuat program Bidikmisi untuk mahasiswa Program Sarjana agar anak-anak tidak mampu diseluruh di Indonesia bisa sekolah hingga mencapai gelar Doktor.

 

Tentang Penulis

theleader

Tambahkan komentar

Klik di sini untuk memberi komentar

%d blogger menyukai ini: