Inspirasi

Kisah Wahyu, Anak Tukang Ojek yang Mengerjar Mimpi dengan Mengubah Pola Pikir

ACEHGEMILANG.COM | Mulai saat ini mari kita ubah pola cara berpikir kita,disini kami mencoba membongkar bagaimana KEJAMNYA musuh terbesar yakni berada dalam diri kita juga,siapa dia ? Ya, dia adalah SUGESTI.

Sugesti bisa dikatakan hampir sama dengan NAFSU,Nabi muhammad saw bersabda saat  selesai berjihad didalam perang yang paling besar,sahabat menanyakan “Ya Rasulullah kita sekarang sudah menang,maka adakah musuh yang lebih besar selain dari perang ini? Maka Rasulullah menjawab “Iya ada wahai sahabat,dia adalah Hawa Nafsu, ini yang sangat susah kita taklukkan kita butuhkan Jihad yang lebih Besar melawan musuh ini”.

Nah! Apa hubungan dengan sugesti Mari kita simak dengan seksama,Pernahkah anda Inginkan sesuatu? Pernahkah anda Ingin Menjadi Seorang Pemimpin? Pernahkah anda Iri pada seseorang yang lebih aktif dari pada kita?

Jawabannya Pasti “Pernah” jika pernah, Selamat! Anda ada Jiwa untuk Melawan sugesti tetapi anda enggan untuk bergerak,maka yang kita butuhkan adalah PERGERAKAN TANPA MEMIKIRKAN RESIKO.Anda telah memiliki point yang pertama yaitu Bisikan dalam Hati untuk melakukan hal tersebut,Contoh yang paling Rendah, saat ada pemilihan Ketua Kelas,Dosen bertanya “adakah yang mau menjadi ketua kelas sebelum saya tunjuk?” Pasti Timbul didalam benak anda “saya mau memimpin”saat itu juga anda sudah menerima sugesti yang baik,tetapi dengan cepat Sugesti buruk datang merenggut pikiran anda dia berbisik Bahwa “Ngapain kamu susahkan diri kamu lebih baik kamu jadi orang biasa aja,pikir untuk diri sendiri saja,masih banyak orang lain yang mampu!” Lantas jika kita belum bisa melawan sugesti buruk ini maka SPIRIT kita turun hingga 10% .

Maka apa yang akan terjadi selanjutnya? Disaat orang lain yang memimpin,pasti akan timbul rasa Penyesalan dalam diri anda “Seandainya aku kemarin menjadi pemimpin pasti saya bisa kendalikan amarah,emosi,kemiskinan,dan ketidak adilan yang terjadi pada saat ini”. Maka pikiran baik itu semua sia sia jika sudah dipimpin oleh orang yang tak bertanggung jawab,dikarenakan kita menuruti Sugesti Jahat yang Tak ber awak.

Dari situ Mari sekarang kita bedah lagi diri kita ini dan melawan bisikan itu dengan cara “JUST DO IT” maka dari itu Saya Wahyu Saputra Alumni SPMA Alhamdulillah setelah Saya melawan itu semua banyak prestasi yang sudah saya Raih semenjak saya sekolah di MTsN simpang Ulim,Aceh timur,Saya pernah menjabat sebagai KETUA OSIS dan juara Kelas bertahan.

Lanjut ke Bangku MAN SIMPANG ULIM saya pernah menjabat sebagai SEKJEN OSIS,dan Selanjutnya Saya Pernah Menjadi Ketua di Parlemen Sosial Man Simpang Ulim,Selanjutnya saya Pernah Menjadi Anggota Rohis,Selanjutnya Saya pernah mengikuti Olimpiade KSM Geografi,Pernah juga Memenangkan Cerdas Cermat Antar Kelas,Juara 1 Bertahan hingga tamat,Pernah Mengikuti Marching Band,Juara Surat B.arab,Juara Pantun,Pernah Dipilih Menjadi Penyanyi Solo dan Sampai Saya membentuk sebuah Grup Musik Yang sempat perform di Aceh Timur, IDI.

Dan Setelah saya menyelesaikan pendidikan DI Man,maka datang lah sugesti buruk beserta di dukung oleh perkataan My Parents “jangan lanjutkan kuliah nak,karena ibu dan ayahmu tidak ada dana untuk kuliah mu lebih baik kamu bekerja saja” Dengan Lembut Saya Jawab dan Melawan Sugesti buruk “Insyaallah saya akan melajutkan mak,Yang wahyu minta hanya Doa dari ibu dan ayah,Soal biaya saya bisa bekerja untuk sementara mencari uang mencukupi Kuliah saya nanti” Alhamdulillah! Saat itu saya Dapat Beasiswa Bidikmisi dan Dengan Mudah sekarang Saya Hidup tanpa takut Akan ada Sugesti buruk lagi.

Dan Yang Terakhir semenjak Saya duduk dibangku perkuliahan masih banyak juga organisasi yang saya ikuti hingga SEKARANG baru akhir akhir ini saya MENJADI ALUMNI SPMA SEKALIGUS PERNAH MENJADI PANITIA DAN SEKARANG ALHAMDULILLAH MENJABAT SEBAGAI WAKIL KETUA HIMPUNAN MAHASISWA EKONOMI ISLAM UNIVERSITAS MALIKUSSALEH!

“Mari Lawan! Karena Didalam Diri kita Ada Singa Yang Tertidur pula,Bangkitkan Dia Gerakkan dia Untuk Melawan Sugesti  jahat dan Mencabik Cabiknya” Sekian .

*Penulis, Wahyu Saputra

Alumni SPMA