Profil

KELUARGA KEKOMPAKAN ACEH MERDEKA

KELUARGA  KEKOMPAKAN ACEH MERDEKA

Karya Alumni SPMA Bireuen

AZHARI GAMNA

Perjalanan insan ini selalu Ada tibul pertayaan dan jawaban semua itu pasti ada asal usul ,manusia ini dari tiada sehingga ada dengan berbagai proses yang di lalui , kita lahir di dunia sebuah anugerah ilahi yang harus kita syukuri dalam keadaan apapun baik kaya dan miskin  ,semenjak kita mengenal dunia ini kita di lahirkaan dalam sebuah keluarnga dan rumah dimana kita berteduh mulai siang dan malam sampai akhir hayat sebelum kita di tanam di dalam kubur ,kita terlebih dahulu di sahalat di rumah,mesjid dan lain-lain .begitu juga kehidupan ini  Tidak ada yang lebih tulus menyayangi kita selain keluarga kita sendiri. Mereka mengorbankan raga, harta bahkan nyawa agar kita bahagia.

Jangan pernah lupakan jasa-jasa mereka terutama ibu dan ayah apalagi sampai menyakitinya. Mereka telah melalui rasa lelah dan sakit karena merawat dan menyekolahkan kita hingga kita menjadi seperti ini. Tunjukkanlah sebuah prestasi kepada mereka atau paling tidak berikanlah mereka kebahagiaan walau hanya sebatas menemuinya lalu mengajaknya berbicara dengan penuh kehangatan.maka kemanapun kita pergi keluaga adalah tempat kita membagi kasih sayang disinilah letak rumahku idamanku .

Dan apabila telah berkeluarga kita sudah memilih dan menyagi yang lebih lagi pada anak,istri tapi yang lupaa pada ayah dan bunda dan seluruh keluaga tapi hari ini mulai pudar dalam masyarakaat sehingga nampak hidup nafsi-nafsi inilah yang harus kita kembalikan padaa jaalan yang benar dan adat yang leluhur sudah berlaku,tapi ini nmulai di hilangkan oleh generasi akan sekarang . orang tua dan keluarga haarus kita Cintai mereka setulus hati, berilah mereka perhatian karena mereka sudah menjadi sebuah tanggung jawab. Tidak perlu menunggu kaya untuk menambah keharmonisan dalam berkeluarga. Berikanlah apa yang bisa diberikan kepada mereka, walau hanya sekedar berkumpul bersama dan melihat wajah-wajah ceria dari keluarga kita.

Betapa hari ini dari setiaap perjalanan yaang kita arugi seolah semua tampa kekompakan dan persatuan,yang kaya menjadi jaya yaang miskin tampah papa.ini sebabnya kita mulai memutuskan silaturrahmi aandai semua bersatu pasti tidak ada keluarga yang miskin yang lapar,namun ini semua mulai terjadi dari berbagai setmen pribadi satu sama lain alangkah ini harus kita beri pemahaman dosa kalau kita memutuskan tali silaurrahmi sesama,kita pasti saling membutuhkan daan harus saling membantu sesama keluarga apalagi sesama saudara dan wajib pada orang tua,jagan ada lagi di aceh orang tua di telantarkan ,di bunuh dan di siksa oleh anaknya sendiri , inilah yang semua elemen harus sadar.kalau berbicara kehidupan tak akan selesai dalam kehidupan tapi kalau kita mau menyelesaikan pasti ada solusi kalau tidak besar pasti kecil yang penting ada penguragan persoalan dan masalah ,dari semua itu semua lintas harus  berfikir untuk saling memahami dan memeberi selusi sehingga terjawab persoalan sosial di sekitar.bukan hanya berkata tampa solusi ,bukan kritikan tampa jawaban maka inilah yang harus ada pada setiap manusia ini.

Muda-mudahan aceh gemilang bumi serambi mekah akan makmur adil sentosa pada masa akan datang,berkat doa alIm ulama dan aulia ALLAH SWT DAN SEGENAP MASYARAKAT   sehingga aceh seperrti cita-cita para pejuang merdeka rakyat dari kemiskinan ,kebohogan dan kezhaliman. ACEH akan jaya bila kita sama-sama peduli awal merdeka aceh punca kompak dan bersatu bangsa ini . allahuakbar.

Karya Alumni SPMA Bireuen

AZHARI GAMNA