Opini Senator Fachrul Razi, M.IP PROFIL

Generasi Gemilang, Afrizal Nur Jailani Sang Motivator Muda yang Menginspirasi

Acehgemilang.com | Afrizal Nur Jailani, Pemuda kelahiran 19 Februari 1997 ini memiliki sederetan kegiatan yang sangat inspiratif. Misalnya saja,semasa di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dia sudah memberanikan diri untuk terjun sebagai pemerhati anak dan sekaligus terlibat aktif dalam mengkampanyekan hal-hal yang bertujuan untuk melindungi anak. Terakhir kali ia memotori kegiatan aksi damai untuk menyampaikan protes terhadap aksi kekerasan terhadap anak yang marak pada tahun 2016 lalu. Namun bukan hanya sampi disitu saja, hingga sampai saat ini ia juga masih menjadi bagian dari mereka.

Putra dari Bapak Jailani dan Asiah ini sedang menempuh pendidikan S1 di Universitas Malikussaleh jurusan Administrasi Negara.  Selain aktif menjadi Mahasiswa, beliau juga merupakan otak dari terbentuknya beberapa organisasi yang sangat menginspiratif. Misalnya, ditahun 2015 Ia dan Rekan-rekan memotori untuk mengagas Komunitas Film untuk menampung bakat pemuda terkhusus mahasiswa dan menamakan diri Scenia Film. Kemudian di Tahun 2016 ia dan Rekan-rekan Mengagas Akai Enterpreneur untuk menampung kreatifitas dan minat bakat mahasiswa untuk terjun di dunia Bisnis, dan yang terbaru di tahun 2017 ia mendirikan Sekolah Kewirausahaan Aceh tamiang guna mendidik dan belajar bersama siswa/I SMA se Kabupaten aceh tamiang.

Jikalau katanya “Gak perlu Kaya untuk berbuat”. Ya benar ! dia tidak lah terlahir dari keluarga kaya raya namun setidaknya ia mulai mandiri di usianya 18 Tahun. Walaupun terkadang kehidupan tak menentu baginya. Namun kesusahan tak mampu menghalanginya. Karena baginya, uang gtidak selalu di butuhkan untuk tetap berbagi.  Karena kita tentu tidak tau Kebaikan mana yang nantinya akan membantu kita.

Hari ini di usia nya yang hampir memasuki 21 Tahun ia sudah menjadi seorang Motivator yang telah berbicara di hadapan ribuan orang dan diberbagai tempat untuk menginspirasi dan mengajak seluruh pendengar nya untuk berbuat kebaikan. Karena satu kebaikan mampu menolong anda di suatu hari katanya.

Mungkin kita bisa belajar banyak dari apa yang di lakukan oleh Afrizal Nur Jaialani. Walaupun hari ini ia tidak kaya, namun setidaknya ia tetap terus berbagi ilmu dan menebar kebaikan. Karena memang uang bukan dari segalanya.

*Penulis merupakan  Wakil ketua I  SPMA Unimal.

Tags

Tentang Penulis

mustakim mustakim

mustakim mustakim

Tambahkan komentar

Klik di sini untuk memberi komentar

%d blogger menyukai ini: