Profil

PELANTIKAN PENGURUS SEKOLAH PEMIMPIN MUDA ACEH  SEBANGAI TANDA KEMAJUAN BANGSA ACEH

ACEHGEMILANG.COM | pemuda  adalah tombak kemajuan dan perubahan bangsa ini baik agama dan Negara Berbicara kemajuan tentu sangat bergantung dengan pelopor yang menjadi tonggak utama terhadap suatu perubahan tersebut. Kemajuan juga tak lepas dari tangan yang memegang peran penting sehingga suatu kemajuan itu dapat tercipta.  Dalam sejarah peradaban bangsa, pemuda adalah aset yang mahal dan tak ternilai harganya. Kemajuan maupun keburukan juga sangat bergantung oleh pemuda yang menjadi tokoh utama dalam peranannya dalam melakukan suatu perubahan. Mengapa pemuda sering di sebut – sebut dalam suatu perubahan? Sebab kaum muda memiliki potensi yang bisa di harapkan. Pemuda memiliki semangat yang sulit dipadamkan. Terlebih jika semangat bercampur dengan pengetahuan dan diimplementasikan melalui tindakan. Maka akan terciptalah suatu perubahan di bumi serambi mekah nanti, momentum yang akan di adakan pertama di aceh adalah pelantikan sebuah wadah generasi aceh SPMA berhimpun  untuk memikirkan ,bergagasan untuk perubahan bangsa dan generasi pada arah yang di tunggu oleh diri kita pemuda semua.

Dengan lahirnya wadah pemuda maka kemajuan aceh lebih nyata memikirkan gagasan untuk umat di karenakan Secara fitra, masa muda merupakan jenjang kehidupan manusia yang paling optimal. Dengan kematangan jasmani, perasaan dan akalnya, sangat wajar jika pemuda memiliki potensi yang besar dibandingkan dengan kelompok masyarakat lainya. Kepekaan yang tinggi terhadap lingkungan banyak dimiliki pemuda. Pemikiran kritis mereka sangat didambakan umat. Di mata umat dan masyarakat umumnya, mereka adalah agen perubahan (agent of change) jika masyarakat terkungkung oleh tirani kezaliman dan kebodohan. Mereka juga motor penggerak kemajuan ketika masyarakat melakukan proses pembangunan. Tongkat estafet peralihan suatu peradaban terletak di pundak mereka. Baik buruknya nasib umat kelak, bergantung pada kondisi pemuda sekarang ini.

Dan dari sekaranglah pemuda-pemuda aceh harus melangkah lebih maju dengan di resmikan sekolah pemimpin muda aceh ini kita harapkan dapat lahir generasi yang lebih peka untuk perobahan  yang lebih nyata buka kata di media atau di warkop maka harapan besar saya selaku penulis berharap dengan di lantiknya pengurus SPMA Bireuen awal mula bangkitnya pemuda untuk negeri.senantiasa kita harapkan pada allah swt pemuda aceh jadi agen peruhaban untuk bumi serambi mekah.

Penulis Azhari, Alumni SPMA Bireuen