Inspirasi

Kader SPMA Ini Sulap Bayam Jadi Makanan Ringan Yang Enak

Banda Aceh –  Sayur bayam sudah akrab dikenal oleh masyarakat sebagai salah satu lauk yang disediakan di meja makan. Namun di tangan Andri pemuda 22 tahun ini, sayur bayam di sulap menjadi keripik yang gurih dan renyah beraneka ragam rasa.

Andri yang ditemui wartawan Advokasirakyat.com dirumahnya menjelaskan ide cemilan dari bahan baku sayur bayam ini di dapatkan ketika Googling di internet.

Awal mula muncul ide usaha ini ketika dirinya sedang mencari informasi di internet terkait peluang usaha yang bisa dijalani saat ini.

Keripik ini  dibalut dengan kemasan yang kekinian dan simple. Sementara untuk brand “hanakaru” berawal dari background andri yang merupakan mahasiswa politik berfikir bahwa melalui brand hanakaru yang merupakan bahasa lokal Aceh yang kalau di di artikan kedalam bahasa Indonesia artinya “tidak ribut”, memberikan pesan kepada konsumen bahwa perdamaian Aceh yang telah berlangsung 12 tahun ini dapat berlangsung selamanya. Selain itu nama ini sangat mudah untuk di ingat oleh konsumen. Kata Andri yang juga kader Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA)

Keripik sayur bayam hanakaru selain tersedia rasa original, juga tersedia rasa pedas dan rasa balado. Untuk harga sendiri, tersedia dua macam ukuran, untuk ukuran kecil 8.000 dan untuk ukuran besar 15.000 rupiah. Untuk info pemesanan bisa di cek di Instagram @cemilanhanakaru.