Profil

Alumni Spma Ikut Simposium Nasional di Padang

ACEHGEMILANG.COM | Delegasi Universitas Almuslim Robi Sugara dan Muhammad Darwis yang merupakan Alumni sekaligus pengurus Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) Universiras Almuslim Bireuen, mengikuti kegiata Simposium Nasional dan Semarak Ikatan Mahasiswa Bahasa Sastra Indonesia Se Indoneaia (IMABSII) yang di laksanakan di STIKIP PGRI Padang Sumatra Barat pada tanggal 19 s.d 22 Desember 2017.

Adapun Tema dalam kegiatan tersebut ” Peran Bahasa dan Sastra Indonesia Dalam Membendung Radikalisme dan Terorisme. Acara Tersebut di buka oleh Wali Kota Padang H. Mahyeldi S.P dalam pembukaan tersebut beliau mengatakan Bahasa Indonesia adalah bahasa pemersatu Bangsa identitas diri selaku mahasiswa kita harus melestarikan bahasa-bahasa secara Leksikal.

Sejumlah rangkaian acara dalam kegiatan tersebut meliputi Temu Ramah sekaligus pengenalan HIMA Bahasa dan Sastra Indonesi se Indonesia, Seminar Nasional yang menghadirkan pembicara Prof. Dr. Dadang Sunendar M.Hum, Dr. Yeyen Maryianai M.Hum, Dr. Hj Zusmelia, M.Si dan Yunardi

Tags