Profil

Siapa Matematikawan Aceh Yang Disebut-sebut Alumni SPMA Bireuen?

ACEHGEMILANG.COM | BIREUEN –  Elga Safitri alumni SPMA Bireuen ini sudah lama aktif mengajar ilmu bidang matematika tingkat SD, SMP, dan SMA bahkan berlanjut juga untuk tingkat mahasiswa disamping kesibukannya sebagai seorang aktivis yang saat ini sedang menjabat sebagai ketua divisi pendidikan DPW SPMA Kabupaten Bireuen.

Keuletannya di bidang matematika sudah diakui dengan berbagai prestasi yang sudah diraih diantaranya menjuarai Olimpiade Matematika tingkat SD Se-Kabupaten hingga tingkat Nasional untuk perguruan tinggi berturut-turut selama dua tahun terakhir ini.

Ketekunannya juga sudah mengantarkan gadis kelahiran 1995 ini sebagai ketua operasional salah satu lembaga bimbingan belajar di Bireuen.
Uniknya, profesi yang digeluti tidak hanya sebatas akademik dan mengajar saja.

Putri dari pasangan A. Gani Maun dan Elya Azwani ini juga sangat aktif dalam kegiatan keorganisasian. Hal ini dibuktikan langsung dengan berbagai jabatan yang telah dijalaninya di beberapa organisasi dari sejak kuliah berlanjut hingga sekarang. “akademik sangat dibutuhkan tapi membangun komunikasi dan sosial yang juga penting untuk diterapkan” ungkap Elga dengan santainya

Semoga kedepan, akan lebih banyak lagi melahirkan generasi muda yang menginspirasi dan mantap dibidang profesi yang digelutinya serta memiliki karakter kepemimpinan yang berkualitas dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan yang akan datang. Harapan Elga yang ditemui saat sedang mengajar di salah satu rumah bimbingan belajarnya

Tags