Inspirasi

Mari Mengenang dan Insaf

ACEHGEMILANG.COM – Minggu pagi 26 Desember 2004, tak ada yang menyadari sebuah peristiwa dasyat di serambi mekah . Akibatnya sungguh tak terbayangkan bagi manusia .
Saat jarum jam menunjuk ke pukul 07.58 WIB, gempa dengan kekuatan 9,1 skala Richter terjadi di Aceh. Lindu kencang selama 10 menit memicu kepanikan, kendaraan-kendaraan dihentikan di tengah jalan, mereka yang sedang olahraga pagi tiarap bahkan berbaring di trotoar atau aspal.
Bingung, kalut, orang-orang hanya bisa bertanya-tanya: apa yang sedang terjadi? Lainnya pasrah dan berserah diri, dengan bibir yang terus bergerak melafalkan doa-doa dan menyerukan asma Allah.sehingga gelombang besar naik kedarat semua di sapu oleh air yang bewarna hitam,saat itu semua manusia pasrah tiada daya masing-masing menyelamatkan diri tampa peduli harta dan keluarga ,
sehingga usai air kedarat runtuhan bagunan mulai rata,insan manusia terdampar di sela air,dan puin-puin sampah tampa yang peduli saat dunia terdiam melihat musibah dasyat di serambi mekah,namun gerakan jiwa mulai berdatangan membantu aceh dalam duka, bantuan mulai berdatangan di seluruh penjuru dunia saksi bisu 26 desember 2004 sejarah besar bagi kita umat manusia di dunia ini,terutama bagi masyarakat aceh.
kini 13 tahun musibah aceh mari kita renugi kehidupan kita,mari kita resapi tingkah laku sesama insan dan juga pada Allah SWT  sehingga kita perlu ke insafan untuk bertaubat agar kita tidak tersesat di jalan yang hina selalu, hidup ini memang singkat begitu juga tsunami masih singkat terjadi beberapa tahun lalu namun lihatlah apa yang terjadi hari ini di indonesia khusus aceh semoga jadi perubahan bagi kita mendekatkan diri selalu pada ALLAH SWT..
mari kita evaluasi hidup ini di setiap waktu agar selalu bisa berbuat baik dan mencari ridha Allah,maka bagi kita yang selamat dari bencana dulu mari kita pergunakan kesempatan hidup itu yang sebaik-baik mungkin agar sisa umur ini selalu dalam taqwa pada ALLAH SWT.
allahumagfirlahum untuk saudara kami yang duluan menghadap ilahi semoga semua saudara kami kita doakan masuk syurga di yaumil akhir nanti, keluarga yang di tinggalkan tabah dan tabah di setiap waktu tampa henti mendoakan bagi yang sudah meninggal ,dan bagi yang tinggal selalu berubdiyah pada Allah SWT.
Penulis Azhari SS,y
Kabid Sosial SPMA Bireuen
Ketua DPW Gema Aneuk Muda nanggroe Aceh