Uncategorized

Ratusan Mahasiswa UNMUHA Antusias Mengikuti SPMA

Banda Aceh – Ratusan Mahasiswa dan pemuda hadiri sekolah pemimpin muda Aceh (SPMA) yang digelar di aula UCC Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Aceh, hari ini kamis (22/02).

Koordinator acara SPMA yang juga wakil Presiden Mahasiswa Unmuha, Khairul Rizal dalam sambutan menuturkan, pendidikan di Aceh masih begitu jauh dari harapan dan semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi batu loncatan yang baik untuk para penerus kedepannya. Presiden Mahasiswa Unmuha, Muhammad Rico Salianto juga menambahkan dirinya berharap melalui acara ini akan lahir pemimpin pemimpin muda ya baik dan membawa perubahan yang baik pula, dirinya mewakili seluruh civitas mahasiswa Unmuha mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kerjasama tersebut.

Roys Vahlevi selaku kepala sekolah pemimpin muda Aceh juga menerangkan, dirinya begitu bersemangat atas partisipasi mahasiswa Unmuha untuk SPMA.

Ratusan mahasiswa hadiri SPMA di UNMUHA
Ratusan mahasiswa hadiri SPMA di UNMUHA

Rektor Unmuha dalam pembukaan secara resmi tersebut juga mengatakan, ” sekolah kepemimpinan ini sangat penting, karena andalah yang akan memimpin kedepan, dan saya berharap anak muda yang memimpin kedepan ini adalah pemimpin yang kredibel yang jelas aqidah dan idiologi nya.” tuturnya.

Turut hadir, rektor Unmuha Dr. H. Muharrir Asy’ari, Lc. M. Ag, wakil rektor III Ir. H. Zardan Araby MT, Kapolsek Luengbata yang diwakili Kanit, Para Dekan Fakultas, dan staf biro Unmuha.

Amatan wartawan politikaceh.co di lokasi acara, acara yang dimulai pada pukul 08:30 WIB tersebut diawali dengan tarian ranup lampuan, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars SPMA yang kemudian sambutan dan pembukaan secara resmi oleh Rektor Unmuha. Acara yang dihadiri lebih 500 peserta tersebut diwacanakan selesai pada pukul 17:00 WIB.