Profil

HMI Komisariat Hukum dan Komisariat Ekonomi Unsyiah Gelar Basic Training LK I di Aula Insan Cita

ACEHGEMIANG. COM – BANDA ACEH – Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis bekerjasama dengan komisariat Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala menggelar basic training LK I di Aula Insan Cita, Banda Aceh, Kamis, (22/2/2018).

Acara yang berlangsung selama 4 hari tersebut diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari Fakultas Ekonomi Unsyiah dan Fakultas Hukum Unsyiah.
Fachrul Malis, Ketua Komisariat FEB Unsyiah mengatakan, basic training HMI tersebut bertujuan untuk menjaring Kader-kader yang berkompotensi dan siap bersaing pada era global saat ini serta mampu menggerakkan intlektual mahasiswa dalam membentuk kader yang berkualitas insan cita.

Sementra itu, Novtrianda selaku sekretaris umum HMI Komisariat FEB menambahkan, dirinya berharap kader HMI harus memiliki karakter yang mampu menjawab tantangan ke Indonesiaan dan global, nyakni bersikap rasional, pluralis, modern, dan subtansialis yang artinya setiap kader mampu berfikir secara kritis, menerima perbedaan dan menciptakan inovasi yang baru dan nampu menggambarkan prioritas dan non prioritas.

Hadir dalam pemateri dalam basic training LK I HMI Senator DPD RI asal Aceh H Fachrul Razi, MIP yang diundang secara khusus untuk membakar semangat peserta kader LKI HMI Komisariat FEB dan Komisariat Hukum Unsyiah.

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan basic training LK I tersebut ialah “Revitalisasi Geakan Intlektual mahasiswa dalam membentuk generasi pedobrak perubahan ,perancang masa depan