Agenda Kampus

Senator Fachrul Razi MIP : SPMA Siap Ciptakan Pemuda Yang Inovatif dan Kreatif

ACEHGEMILANG.COM | Senator Muda asal aceh, H. Fachrul Razi MIP berikan materi pemuda hebat dengan inovatif dan kreatif di Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) yang digelar di Aula UCC Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Aceh, hari ini kamis (22/02).

Senator H. Fachrul Razi MIP dalam penyampaiannya mengatakan, “anak muda adalah gerbang utama dari sebuah kebangkitan bangsa, pemuda lah yang selalu menjadi barisan utama dalam setiap pergerakan sebuah negara”.

“Maka, Jadilah generasi yang kuat fisik kuat akademiknya kuat dan kuat Agamanya, agar kita menjadi pemuda yang bisa menguasai segala aspek dan dapat menjadi pelopor kebangkitan pemuda di Aceh sendiri,” ungkap senator.

Selain itu, Senator Fachrul Razi juga mengatakan bahwa pemuda juga harus memiliki daya saing yang kuat, “kita selaku pemuda, juga harus memiliki daya saing, untuk meningkatkan kualitas diri dengan bersaing secara sportif, terutama dalam menciptakan dunia kerja”.

“Tidak hanya bersaing, pemuda juga harus memiliki nilai tambah, nilai tambah tersebut ialah mempergunakan segala sesuatu itu menjadi lebih menarik dan berguna. seperti, kita mengolah pisang, jika pisang itu kita goreng harganya hanya seribu, namun jika di iris pasti akan berubah menjadi dua ribu,” tambah Fachrul Razi.

“Setiap tahun, universitas selalu menciptakan sarjana-sarjana muda, dan jika mereka tidak memiliki potensi maka akan menjadi pengangguran intelektual, maka dari itu kita berharap kedepannya alumni SPMA menjadi lebih baik kedepannya,” tutup Senator Fachrul Razi.

About the author

mustakim mustakim

mustakim mustakim

Add Comment

Click here to post a comment

%d blogger menyukai ini: