Opini

Terkait Prostitusi Online, SPMA Korwil Sumut: Dapat mendorong kerusakan Generasi Moral Bangsa

ACEHGEMILANG.COM | MEDAN- Prostitusi online menjadi isu yang trending dibicarakan akhir-akhir ini. Banyak pihak yang ikut bicara soal isu yang kerap dikaitkan dengan gaya hidup dan perdagangan manusia (trafficking).

Personel Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, berhasil membongkar praktik prostitusi online dari sebuah hotel di Aceh Besar, Rabu (21/3/2018) malam.

Pengungkapan kasus esek-esek via online yang dilakukan oleh polisi itu dengan mengamankan satu pria dan 7 wanita.

MRS (27) seorang pria yang diduga germo atau mucikari, polisi juga ikut mengamankan 7 perempuan.

Informasi itu pertama kali diperoleh Serambinews.com, dari pesan berantai yang dikirim melalui aplikasi whatsApp dari satu grup ke grup lainnya.

Menyikapi hal tersebut, Gendon Selian, S.Pd, Sekjend SPMA Korwil SUMUT mengatakan kepada media.

“Prostitusi ini berdampak negatif bagi anak dan generasi, karena perilaku mereka berpotensi ditiru oleh anak dan dapat merusak moral bangsa dan Saya minta kepada Pemerintah dan kepada KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) Agar kiranya penyakit dekadensi moral ini intinya, ada penyelesaian yang jitu sehingga prostitusi ini tidak mengakar kemana-mana terutama di bumi Serambi Mekah. Harapan Saya dukungan dari semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat sendiri dapat tereksekusikan dengan sebaiknya”. Ujarnya pada Kamis, 29 Maret 2018.