Uncategorized

Senator Aceh, H. Fachrul Razi. MIP akan Meriahkan ESA Contest IX

Acehgemilang.com – Pendiri lembaga Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) ini akan mengisi materi Seminar Nasional tentang kepemimpinan dengan tema “Membangun Jiwa kepemimpinan dan Kompetensi Global Menghadapi Era Revolusi Indutri 4.0” di acara yang akan di diadakan pada tanggal 20 April 2018 di Auditorium gedung baru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala.

Anggota DPD RI ini menyampaikan bahwa pentingnya melatih dan melahirkan kader-kader pemimpin muda Aceh mulai sejak dini. “Kita perlu melahirkan banyak figur, bukan hanya mencitrakan diri sendiri. Ingat, manusia diciptakan sebagai khalifah, pemimpin diatas pemimpin dan melahirkan banyak pemimpin lainnya. Pemimpin yg hebat bukanlah dia yang tampil sebagai pemimpin seorang diri tapi dia dapat melahirkan banyak pemimpin, dan juga pentingnya penumbuhan jiwa karakkter kepemimpinan yang harus siap menghadapi revolusi Industri 4.0 dimasa yang akan datang” Begitu ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum ESA, Ikhsan membenarkan terkait pemberitaan tersebut. Dia mengatakan bahwa Fachrul Razi akan mengisi materi seminar Nasional tentang kepemimpinan di rangakaian acara ESA Contest IX nantinya.

“Iya benar, bapak senator akan mengisi materi seminar kepemimpinan di rangakain kegiatan ESA Contest IX nantinya, InsyaAllah beliau akan membakar semangat mahasiswa dan calon-calon pemimpin muda Aceh untuk menjadi pemimpin yang tangguh dan dapat mengharumkan nama Aceh kedepannya,” begitu pernyataan dan harapanya.

“Kegiatan ESA Contest IX kali ini juga akan dimeriahkan dengan perebutan piala senator Fachrul Razi dengan total hadiah jutaan rupiah di bagian perlombaan English Debate Competition yang akan diikuti oleh para siswa/i SMA sederajat se-Banda Aceh dan Aceh Besar” tambah Ikhsan yang juga merupakan alumni SPMA.

Ketua Panitia Pelaksana ESA Contest IX, Syaiful Arifin mengatakan, bahwa ESA Contest IX ini merupakan kegiatan tahunan ESA, ada beberapa rangkaian acara yang rencananya akan diselenggarakan pada ESA Contest kali ini, yaitu Seminar Nasional, English Debate Competition, English Speech Competition, Cultural Presentation, Storytelling, Lomba Menghafal Al-Qur’an Juz 30, Photography Competition, Donor Darah, ESA Futsal Cup dan juga dimeriahkan dengan adanya pembukaan Stand dan Expo dan juga berbagai kegiatan lainnya.