Profil

Mengenal Agung, Pengusaha Muda Inspiratif Kota Lhokseumawe

ACEHGEMILANG.COM – Pria yang baru saja genap berumur 26 tahun telah sukses menjalankan berbagai usaha serta memimpin sejumlah organisasi ternama di Kota Lhoksemawe dan Aceh Utara.

Muhammad Agung Rezky Afonna nama lengkapnya, ia terlahir dan dibesarkan dari keluarga yang sederhana tidak membuatnya hidup pasrah terhadap takdir, namun Agung dikenal sebagai sosok pekerja keras, aktif berorganisasi, suka diskusi serta tidak memilih-milih dalam pergaulan.

Agung lahir di Kota Lhokseumawe, 11 Maret 1992. Ia meraih gelar sarjananya di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lhokseumawe pada umur 23 tahun. Sekarang ia masih dalam pendidikan S2 Magister Manajemen di Universitas Malikussaleh (tesis).

Sejak awal tahun 2012 agung sudah mulai berbisnis kecil-kecilan dari hasil uang saku yang ditabung, hasil dari bisnis yang menurutnya lumayan itu membuat agung bercita-cita menjadi seorang pengusaha.

Tanpa harta warisan yang diberikan orang tuanya, Agung terus mencoba menjalankan bisnis dengan modal seadanya, hingga saat itu ia beberapa kali jatuh bangun dalam bisnisnya. Namun Agung tetap kekeh dan konsisten dalam proses tersebut.

Setelah berdikari sekitar 4 tahun, Agung membeli toko pertamanya dari sang ayah dengan hasil bisnisnya sendiri dan pinjaman bank.

Disanalah semangat Agung terus terpacu karena bisnisnya semakin nyata dan beresiko tinggi, pola pikirnya pun terus berjalan, dia berfikir agar usaha yang dirintisnya semakin maju, dengan target ia mampu membahagiakan kedua orang tuanya serta berharap menjadi peluang kerja bagi banyak orang.

Hemat penulis,  kini usaha Coffee Shop “Black Castle” nya pun terus berjalan dan semakin berkembang, diminati oleh kaum muda, masyarakat biasa, bahkan pejabat dilingkungan Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Saat ini impian Agung untuk menjadi pengusaha di usia muda telah tercapai.

Seiring berjalannya waktu berbagai proses telah ia lewati, banyak pekerjaan lain yang telah digelutinya. Selain ia dikenal sebagai pengusaha muda, ia juga telah sukses berkarir dibidang kontaktor, supplier dan leverensier yang berkantor di Jln.Merdeka No. 33 Lhokseumawe.

Kini Agung memiliki 50 orang karyawan tetap dan 150 orang lebih karyawan kontrak. Kedepannya dia berharap, agar usaha lain yang diwacanakan dan di pimpinnya saat ini dapat berjalan dan berkembang serta menyerap tenaga kerja di Kota Lhokseumawe.

Agung merupakan anak pertama  dari pasangan H. Husaini Setiawan SE, MBA dan Hj. Yusmanizar SE,.
Ia mempunyai seorang istri bernama Juli Puspita Sari S,pd yang berprofesi sebagai guru mata pelajaran Biografi di SMA Negeri 2 Kota Lhokseumawe. Agung juga memiliki seorang anak perempuan  bernama azalea alesha zahra agung.

“Dalam hidup tidak ada yang tidak mungkin.” Kata Agung.

PROFIL PRIBADI
Nama : Muhammad Agung Rezky Afonna, SE
Alamat : Jln. Listrik, Lorong Bunda No. 01, Sp. Empat, Kec. Banda Sakti
Tempat, Tgl Lahir : Lhokseumawe, 11 Maret 1992
Status : Menikah
Suku : Aceh
Kebangsaan : Indonesia
Motto : Dalam Hidup Tidak ada yang Tidak Mungkin

RIWAYAT PENDIDIKAN
1. TK Kartika Kota Lhokseumawe 1997
2. SD N 1 Kota Lhokseumawe 1998-2004
3. SMP N 1 Kota Lhokseumawe 2004-2007
4. SMA N 1 Kota Lhokseumawe 2007-2010
5. Sarjana Ekonomi STIE kota Lhokseumawe 2010-2015
6. S2 Magister Manajemen UNIMAL 2016-Sekarang

ORGANISASI
1. Mantan Bendahara PDI-P Kota Lhokseumawe 2012
2. Mantan Ketua HIPMI kota Lhokseumawe 2015-2017
3. Mantan Ketua PERINDO Kota Lhokseumawe 2017-2017
4. Ketua ATAKSI kota Lhokseumawe 2015-2018
5.Ketua GAKLIMDO Kota Lhokseumawe 2015-2018
6. Wakil Ketua KADIN kota Lhokseumawe 2017-2022
7. Presiden Club Futsal Laksamana Pase FC, Aceh Utara
8. Presiden Club Futsal BESQUAT FC, Kota Lhokseumawe
9. Ketua Harian PSLS Lhokseumawe 2018-Sekarang
10. Ketua Bdg Futsal PSSI kota Lhokseumawe 2018-Sekarang
11. Pembina HIPMI Kota Lhokseumawe

BISNIS
1. CEO PT. AGUNG DANIEL UTAMA
2. CEO PT.  BLACK CASTLE GRUP
3. Direktur PT.  KANA FAMILY UTAMA
4. Direktur PT.  NA RIZKI ANANDA PUTRA
5. Direktur PT. ARBASYA UTAMA
6. Wakil Direktur PT. DARA CITRA BEUTARI