Olahraga

Piala Senator H. Fachrul Razi, MIP Putra Pase Taklukkan Perlak Raya Lewat Gol

Acehgemilang. Com | Pemain PS Putra Pase dengan kostum hijau kombinasi hitam dihalau tiga pemain Ps Perlak Raya saat akan menggiring bola, pada turnamen piala Senator H. Fachrul Razi, M.IP Cup ke-I, di lapangan bola kaki Mantang Drien, Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Selasa (8/5/2018).[Acehbisnis.co]
Lhoksukon, Aceh Bisnis – PS Putra Pase berhasil menaklukkan Ps Perlak Raya 1-0, pada kualifikasi pertama piala Senator H. Fachrul Razi, M.IP Cup ke-I, yang berlangsung di lapangan bola kaki Mantang Drien, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Selasa sore.

Gol semata wayang Nadar alias Abu Mane berhasil meloloskan Putra Pase Tanjong Ara, Tanah Jambo Aye, Aceh Utara ke putaran kedua setelah mengalahkan Perlak Raya, Aceh Timur dalam pertandingan itu.
Meski hanya tercipta satu gol, jalannya pertandingan berlangsung sengit dan ketat. Putra Pase yang mempercayakan Rafika, Khalidi, Arnot dan kawan-kawan pada lini depan cukup kesulitan menembus pemain bawah Perlak Raya, seperti Adnan, Andi dan Wahab.

Gempuran anak-anak Putra Pase begitu kentara, meski belum membawa keberuntungan pada babak pertama. Tak mau kecolongan, pemain Perlak Raya juga terlihat agresif melakukan serangan balik.
Masih di babak pertama, sebuah tendangan striker Perlak Raya, Syawal di luar kotak penalti dinilai cukup berbahaya dan terarah, namun serangan itu berhasil diselamatkan penjaga gawang Putra Pase, Ajir Kuba.
Pada menit berikutnya, Putra Pase kembali melakukan serangan balasan. Khalidi yang mendapat umpan pendek di area kotak penalti, nyaris membobol gawang lawan dengan cara mencukil bola atau (chip ball).
Upaya Khalidi gagal, karena terkena bodi pemain lawan, hingga bola melebar ke kiri gawang. Safrizal, kiper Perlak Raya yang berupaya mengutip bola dalam serangan itu, harus ditandu keluar lapangan beberapa saat, setelah terbentur pemain lawan.

Tak ada satupun gol yang tercipta masing-masing kesebelasan, hingga wasit Mirsal meniupkan peluit panjang babak pertama. Setelah turun minum, wasit Mirsal kembali mempimpin jalannya pertandingan.
Beruntung, Putra Pase bisa memanfaatkan kesempatan kecil pada menit ke 51, lewat tendangan Nadar alias Abu Mane. Meski Abu Mane diapit dua lawan di area kotak penalti tersebut, namun dia berhasil menggetarkan gawang Perlak Raya, walau sempat terkena bodi pemain lawan.

Tidak lama setelah gol itu tercipta, permainan mulai terlihat panas. Pemain Perlak Raya juga melakukan protes terhadap wasit, terutama saat terjadi kesalahpahaman antara wasit utama dengan hakim garis, saat bola keluar lapangan atau out.
Meski panas, pertandingan itu tetap terus berlanjut karena para pemain, suporter dan penonton sama-sama menjunjung nilai sportivitas.

Kendati harus menelan kekalahan, serangan balik yang dinilai cukup berbahaya sempat beberapa kali diperagakan anak-anak Perlak Raya. Serangan demi serangan dilancarkan masih belum bisa menyamakan kedudukan. Hingga akhirnya wasit Mirsal meniupkan peluit panjang dengan skor 1-0.
Sepanjang pertandingan tersebut, wasit harus mengganjar 4 lembar kartu kuning, tiga untuk pemain Perlak Raya dan satu untuk Putra Pase.

Untuk diketahui, besok sore atau Rabu 9 Mei 2018, Ps Aneuk Nanggroe atau tuan rumah akan berhadapan dengan Persipura Ganda Pura.[Release/zir/ded]

About the author

mustakim mustakim

mustakim mustakim

Add Comment

Click here to post a comment