Uncategorized

Menikmati hasil

Acehgemilang.com | Lhokseumawe-, Saya Safitri, Saya Alumni SMAN 1 Muara Batu. Saya lahir di Mane Tunong, 08 Januari 2000. Tahun ini saya memasuki jenjang pendidikan lebih tinggi. Ya bener, saya berhasil masuk salah satu PTN impian saya. (13/07/2018)

Saat ini saya sedang mengikuti proses pendaftaran di Universitas Malikussaleh dijurusan ilmu politik.

Ditulisan ini saya mau cerita sedikit tentang apa artinya perjuangan. Ya bener. Saya ingin Anda semuanya merasakan bagaimana semangat seorang wanita ini demi mendapatkan pendidikan tinggi.

Kita semua tau, bukan rahasia umum lagi kalau Nilai yang baik membuat kita mudah masuk di PTN impian. Pasalnya sistem penerimaan mahasiswa di PTN Sekarang memkl klasifikasi yang sangat luar biasa. Tentunya untuk kemajuan.

Semasa saya masih SMA. Saya berlomba-lomba untuk mencapai prestasi layaknya seperti para siswa lainnya. Seakan badan ini tak kenal lelah. Yang pasti saya tak pernah menyerah dengan keadaan.

Saya sempat mengikuti olimpiade matematika atau Science Competition Expo (SCE) 2016 yang diikuti lebih dari 3000 peserta dan walaupun saya tidak menang. Suatu kebanggaan bagi saya bisa masuk di 100 Besar dari total 3000 peserta. Saya tau ini bukan prestasi besar bagi Anda. Tapi bagi saya ini adalah hasil terindah dari usaha saya.

Bagaimana tidak. Disaat yang lain sedang santai atau bermain di siang hari, saya justru belajar untuk mengejar ambisi, dan disaat yang lain terlelap saya masih terjaga untuk terus mengejar ambisi dengan terus dan terus belajar.

Walaupun saya tau sebagian dari kalian tidak menyukai nilai Tinggi Karena mungkin nantinya kalian akan berfikir. Nilai itu hanya angka. Tapi bagiku, apapun yang kita lakukan pasti memiliki nilai. Dan nilai itu adalah tolak ukur dari sebuah perjuangan.

Kekecewaan saya dalam olimpiade ini akan mengajarkan saya, Anda dan kita semua untuk menghargai proses dan menikmati hasil.

Editor : Afrizal Nj
Penulis :
Nama : Safitri
Asal : Universitas Malikussaleh, Jurusan ilmu politik, angkatan 2018