Uncategorized

Pesona daerah ku sampai ke Tanah rencong

Acehgemilang.com | Lhokseumawe-, Saat ini saya tinggal di Rantauprapat, kabupaten labuhanbatu, kecamatan rantau utara bersama orang tua saya. (14/07/2018)

Pasti anda asing mendengar kota rantauprapat bukan? Yaaa saya berasal dari provinsi sumatera utara,medan.

Rantauprapat yg saya tempati ini berkabupaten labuhanbatu dan labuhanbatu itu mempunyai 2 kecamatan yakni rantau utara dan rantau selatan:)

Labuhanbatu adalah salah satu daerah yang bisa dikatakan tidak padat penduduk. Daerah ini juga merupakan pusat kota. Destinasi alamnya juga unik unik sebab sudah dimodif sesuai zamannya. Banyak cagar alam di labuhanbatu yang dapat kita kunjungi, contohnya: aek buru dan terjun baru merupakan cagar alam yang sedari dulu dilestarikan hingga saat ini.

Dan wisata yang lagi ngehits di labuhanbatu sekarang adalah tugu juang 45. Dimana tempat ini merupakan tempat peninggalan sejarah saat Indonesia diperangi oleh bangsa asing. Tempat ini sudah dimodifikasi dengan astitektur kekinian. selain itu suasananya mendukung asri dan indah.

Serta banyak lagi destinasi alam yang mungkin tidak dapat penulis tuliskan sebab akan memakan waktu lama bisa bisa anda gak jadi kuliah dan bisa jadi sudah wisuda saja karena keasikan baca berita saya. Hehe

Selain wisatanya. Pendidikan di dilabuhanbatu juga terbilang keras. Banyak pemuda pemuda labuhanbatu yang sukses diperantauan bahkan diluarnegeri. Prestasinya tidak diragukan lagi. Perawakan penduduk labuhanbatu juga tidak diremehkan. Selain berprestasi penduduknya juga cantik dan tampan. Termasuk penulis. Hehehe ini hoax ya. tapi setidaknya ini jadi motivasi penulis.

Kotanya juga terbilang bebas polusi sebab sedikit industri yang masuk kedaerah ini. Bisa dikatakan daerah yang asri dan bersih. Dan terakhir Jiga anda memasuki area labuhanbatu maka anda akan mendapati tulisan “labuhanbatu kota idaman”.

Menurut masyarakat sekitar rantauprapat, kabupaten labuhanbatu ini sudah memiliki bnyak mall. Siapa yg tak tahu suzuya mall? Wah pasti sudah tau yaa,yg banyak dikunjungi remajaremaha kekinian itu. Hehe

Serta penduduknya hari demi hari semakin padat.
Dahulunya ramai hanya malam tahun baru,malam hari raya, dan hanya harihati besar skrg sudah tdk lagi.
Bahkan hampir setiap hari nya kota ini ramai mulai dr anak2 hingga nenek2
And the last tentang kota ku .
Di kota rantauprapat ini aku menemukan banyak sahabat-sahabat syurga dan orang2 baik dan dikota inilah ku gapai hidayah itu.

Dan kini aku sudah di tanah Rencong. Ya benar sekali, Aceh. Saya menuntut ilmu di Universitas Malikussaleh dijurusan Administrasi negara tahun ini. Tepatnya 2018.

Ini adalah jurusan dan pilihan pertama saya. Alangkah bahagianya ketika kamu bisa hidup dikota idaman dan menimba ilmu di PTN impian. Ini semua atas semua motivasi orang banyak. Termasuk orang tua saya, sehingga akhirnya saya mampu berdiri disini. Tentu ini tak terlepas dari takdir Allah.

Editor : Afrizal Nj
Penulis : Afriani Alumni SMAN 2 Rantau Utara, Mahasiswa Administrasi negara universitas Malikussaleh, angkatan 2018