Inspirasi

Selintas Alam Lingkungan Bener Meriah

acehgemilang.com | Lhokseumawe-, Siapayang tidak tahu Bener Meriah, ya suatu Kabupaten di dataran tinggi gayo yang terbentang dari ufuk barat hingga ke ufuk timur yang juga merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Tengah. (14/07/2018)

Kabupaten Bener Meriah sendiri memiliki 10 kecamatan yaitu Kecamatan Bukit, Bandar, Wih Pesam, Timang Gajah, Pintu Rime Gayo, Syiah Utama, Permata, Gajah Putih dan Mesidah. Kabupaten Bener Meriah telah resmi menjadi daerah otonomi dan melepaskan diri dari Kabupaten Aceh Tengah pada tahun 2003 berdasarkan UU No 41 tahun 2003 tentang pembentukan Kabupaten Bener Meriah tanggal 18 maret 2003. Menurut sebuah sumber kata Bener Meriah sendiri berasal dari bahasa gayo yaitu Bener artinya dataran yang luas dan Meriah artinya senang. Jadi dapat disimpulkan bahwa Bener Meriah adalah dataran yang luas dan menyenangkan.

Kabupaten Bener Meriah sendiri memiliki satu gunung merapi yang masih aktif bernama Gunung Burni Telong yang ketinggiannya kurang lebih 2.624 meter diatas permukaan laut. Banyak pendaki yang sudah berhasil naik ke puncak Gunung Burni Telong hanya untuk merasakan sensasi serta keindahannya, dari puncak gunung merapi terlihat hamparan pucuk pinus hingga tumbuhan Bunga Edelwis yang memanjakan mata. Apakah teman teman semua tidak ingin mendaki Gunung Burni Telong?

Bagi teman teman yang ingin ke Bener Meriah, Bener Meriah sendiri sudah memiliki Bandar Udara yang bernama Bandar Udara Rembele sebagai transportasi bagi kalian yang ingin berkunjung ke Bener Meriah.

Mungkin hanya itu sekilas tentang Kabupaten Bener Meriah, jika kalian ingin mengetahui lebih tentang Bener Meriah, ayo datang ke Kabupatenku yang indah.

Penulis : Izra Ayu mahasiswa Ilmu komunikasi universitas Malikussaleh angkatan 2018