News Sekolah

PMI bersinergi dengan Mahasiswa KKN

ACEHGEMILANG.COM | Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Aceh Utara bersinergi dengan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh angkatan XXIV mengikuti donor di Meunasah Gampong Pulo, Jln. Tuha, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, Sabtu Pagi (22/9/2018) yang lalu.(23/09/2018)

Ketua Kelompok (Geuchik) dari KKN Unimal Angkatan XXIV kelompok 24 Ridwan Harahap mengatakan, kegiatan donor darah itu sudah menjadi Program Kerja (Proker) di Ganpong Pulo, Syamtalira Aron, sebagai upaya membantu stok darah di RSU sekitaran Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

“Ini kegiatan memotivasi masyarakat Gampong Pulo untuk mendonorkan darahnya karena kegiatan ini sangat baik untuk kesehatan dan membantu orang lain yang sangat membantu sesuai dengan slogan donor darah yaitu Setetes Darah Anda, Nyawa mereka,” ujar Ridwan.

Salah satu pendonor Nur Aini (21tahun) baru pertama kali mendonorkan darahnya dan menghabiskan di lokasi pengabdian KKN.

“Saya awalnya takut, tidak berani dan belum pernah. Setelah berfikir matang dan lama saya memberanikan diri untuk mendonorkan darahnya, saya liat juga orang-orang tambah segar dan ini bagus untuk membantu orang yang membutuhkan darah,” kata Nur Aini.

Jumlah orang yang terkumpul dari kegiatan itu sebanyak 21 kantong yang terdiri dari 12 kantong Perempuan dan 9 kantong laki-laki.

About the author

Afrizal

Afrizal

Add Comment

Click here to post a comment